PENDUDUK NELAYAN TPI REMBANG

PENDUDUK NELAYAN TPI REMBANG

Disusun oleh: Diki Swi Saputra
                                                           
BAB 1.

A. Menceritakan Proses kunjungan 

Sebelum saya berkunjung di TPI Rembang saya masuk sekolah seperti biasa, tetapi pas saya di sekolah ada kendala yaitu, ada ibu guru yang belum di kasihtau bahwa akan ada acra kunjungan lapangan, jadinya guru itu pun di kasih tau sama temen" saya bahwa akan ada acara kunjungan lapangan di TPI Rembang. Akhirnya guru itu pun percaya terus guru itu keluar kelas. Terus murid" masuk ke kelas dan di hampiri oleh guru yang mau ajak kunuungan lapangan. Dan murid" di suruh menuju ke lapangan upacara buat absen dan biar mudah untuk mehitung semua murid yang ikut. Dan murid menuju ke lapangan, setelah itu di absen dan dibhitung berapa peserta yang ikut di kujungan lapangan. Setelah itu semua murid di suruh menuju ke bis buat melanjutkan perjalanan, sebelum naik bis semua musid di suruh untul berdoa biar selamat sampai tujuan. Saya d dalam bis mendapatkan posisi Berdiri di belakang pool, saya berdiri di dari SMA sampai dengan TPI. Sehabis sampai di TPI saya langsung turun bis langsung menuju tempat ika" bersandar saya sampai di tpi ada kapal yang lagi bungkar muatan saya melihat pembungkaran ikan dari dalam kapal menutu pelawangan begitu sulit dan sesampainya di plawangan ikan" tersebut langsung di pesen semua orang" yang mau beli ikan. Terus saya menuju lebih dalam ke pelawangan baunya sangat tidak enak dan saya melanjutkan tugas, dan di tengah perjalanan saya menemui bapak" yang lagi duduk di kursi dan saya bertanya" pada bapak" tersebut.  Setelah saya ke bertannya saya langsung menuju bis buat istirahat sejenak. Setelah istirahat semua murid langsung berterjun di masyarakat.

B. Menceritakan Keadaan Umum Lokasi Warga

Keadaan umum di sanan adalah baik" banyak warga yang rumahnya mewah" banyak rumah tingkat, banyak pabrik", dan banyak toko di sebelah tpi. Dan warga di sana ada yang pro dan kontra.

C. Empat Poin penting 

 1. Sesama orang harus saling menyapa dan membantu.
2. Sering bersosialisasi.
3. Saling menghormati
4. Tidak saling menuduh

D. Menceritakan Solusi Yang Ada. 

Sesama warga harus salingenolong jangan selalu membuat masalah, dan harus sering ber sosialisasi sesama tetangga.

E. Menceritakan Harapan

Harapan saya moga saja ada punyuluhan dari pemerintah biar ikan yang ada di plawangan ndak ada yang terbuang alias mubazir.




Post a Comment

Previous Post Next Post