KUNJUNGAN LAPANGAN MASYARAKAT NELAYAN TASIK AGUNG REMBANG TPI

KUNJUNGAN LAPANGAN MASYARAKAT NELAYAN TASIK AGUNG REMBANG TPI



Penulis: Ahmad Ali Mustofa
  
Pada Hari Rabu Tanggal 25 April 2018,saya dan teman sekelas termasuk guru pendamping mata pelajaran melaksanakan kunjungan lapangan ke TPI TASIK AGUNG REMBANG.Kami melaksanakan kunjungan lapangan dengan bersama-sama dari sekolah.Sebelum berangkat kami diberi intruksi serta berdoa.Setelah berdoa saya dan teman-teman saya menuju ke bus untuk berangkat.Sayang sekali bus nya hanya 1,terpaksa saya dan teman-teman berdesakan saat didalam bus.Pada perjalanan ke TPI di bus kami saling cerita,saling bercanda,saling mengejek.Kami sangat menikmati perjalanan ke TPI .Sesampai ke tempat TPI kami langsung turun dari bus,lalu kami beristirahat sejenak dan para siswi memakai masker mulut.Katanya tempat untuk berkunjung masih lumayan jauh.Kemudian kami berlari mencari bus untuk pergi ke sana.saat perjalanan ke tempat berkunjung ada yang jalan kaki dan ada yang naik bus.

Sesampai ke tempat pelelangan ikan kami bergegas turun dari bus.Lalu kami berkumpul dan diberi intruksi lagi dari guru.Kami diberi tugas untuk mewawancarai penjual .Sebelum itu,kami meletakkan tas diruangan dan kami membawa salah satu peralatan untuk mewawancarai penjual yaitu sepert : handpone,buku,alat tulis.Kemudian kami bergegas mengerjakan penelitian ini.Saat meneliti ada teman saya yang tidak kuat menahan bau ikan.Lalu kami bertemu seorang penjual dan kami langsung mewawancarainya,saya bertugas sebagai merekam wawancara itu.Akhirnya wawancaranya telah selesai dan kelompok kami kembali ke tempat yang pertama.Sebelum bertanya -tanya ke penduduk masyarakat tasik agung kami berfoto-foto dahulu.

Kemudian kami berjalan menuju ke bus ,saat perjalanan menuju bus saya dan teman-teman ngobrol serta bercandaan.Akhirnya kami nyampai ke mushola dan bus nya juga parkir di situ.Kami langsung beristirahat ,dan badan kami sangat lelah sekali.Kami makan-makan jajan ringan sama teman-teman.Wahyu asmoro disuruh pak suhadi membeli kopi dan gorengan serta air putih.Istirahatnya cukup lama sekali dan akhirnya kami disuruh terjun ke lapangan untuk bertanya-tanya ke penduduk sekitar.Kemudian saya berkumpul dengan kelompok dan langsung bertanya-tanya kepada penduduk sekitar.Saat ditengah-tengah perjalanan saya dan kelompok melihat kolor ijo(laki-laki yang memakai pakaian dalam yang berwarna hijau)Teman perempuan saya terkejut melihat kolor ijo.Dan kami melanjutkan perjalanan dan akhirnya bertemu dengan penduduk yang sedang menusuki ikan panggang.Dan setelah itu,saya dan kelompok bergegas untuk bertanya-tanya.Setelah selesai langsung kembali ke pinggir jalan dekat dengan laut dibawah pohon beringin.

Saya dan kelompok beristirahat serta menunggu teman-teman yang lain.Teman-teman yang lain juga ikut beristirahat tetapi saya langsung ajak teman-teman kembali ke bus.Kami beristirahat lagi lama sekalu menunggu bus kelas XI IPS1.Akhirnya sampai juga bus nya.Dan kami langsung menaiki bus dan berangkat kembali menuju sekolahan.






Post a Comment

Previous Post Next Post