Laporan Perjalanan Dewo Panca Lesmana ke Vihara Ratanavana Arama

Laporan Perjalanan Dewo Panca Lesmana ke Vihara Ratanavana Arama


Penulis: Dewo Panca Lesmana*

Assalmu'alaikum
Pak, nama saya Dewo Panca Lesmana, kls XI IPS 3,no abs.7..saya mau memgirim tugas susulan  saya yg laporan perjalan ke vihara ratanava sendang coyo lasem,,masih hari minggu pak ini,,jadi saya d terima kan mengumpulkan tugas ini 🙏🙏 Maaf jika terlambat mengumpulkan 🙏🙏

Rute perjalanan kami adalah seagai berikut :

Dari SMA Pamotan kita naik bus mini untuk menuju ke vihara tersebut,lalu dri pamotan kita melewati kec.pancur,,kemudian untuk menuju ke lokasi tersebut,bus kita mengambil jalan yg agak amn & cepat sedikit,,yaitu   melewati jalan GUNUNG BUGEL (kuburan kaum china),menurut saya jalannya kecil,d perjalanan juga,kita melewati rumah & sekolahan yg ada d sekitar sana,,banyak orang yg melihat waktu kita berada d dlm bus,,setelah sampai pertigaan yg ada d sana,,ada pemandangan indah,seperti gunung-gunung Dll,dan udaranya d sana segar kalu menurut saya tidak kotor udara yg ada d sana.

Waktu perjalanan, kan jalan nya kebanyakan naik naik terus,,dan lumayan tinggi lah,dan supir bus yg saya naikkin itu bawanya agak ceroboh,saya dan teman teman pun lumayan takutlah,,dan teman saya waktu itu ada yg negur,tapi pak sopirnya respont nya cuman senyum-senyum doang..
Setiba d lokasi,saya dan rombongn bus yg lainpun pada turun dan segera masuk ke vihara itu dan melaksanakan tugas yg d berikan oleh pak suhadi ..

Setelah mengelilingi seluruh vihara itu ,dan tau arti arti dri smua itu ,kitapun berkesempatan berfoto-foto,,setelah selesai,,pak Suhadi memberi tugas, tugasnya yaitu setiap kelompok harus memasuki 1 rumah,,dan d situ tugasnya bertanya - tanya sejarah -sejarah Vihara Ratanava Arama..

Setelah selesai semua kita se romobongan bergegas untuk pulang/kembali ke sekolahn kita..
D perjalanan waktu pulang ,,kita pun merasa kecapean,,jadi ,d perjalanan pulang kita nggk mlihat apa apa,,tetapi cuman pada mendengarkan musik-musik yg tersedia..
Setelah sampai d sekolahan kitapun langsung masuk kelas,dan d dalam kelaspun kita beristirahat ..


Sekian cerita perjalan saya waktu berkunjung ke Vihara Ratanava Arama,Desa Sendang Coyo Lasem..

Bila ada kata-kata yg kurang berknan saya minta maaf 🙏
Sekian... Wassalamu'alaikum wr.wb 🙏

* Siswa SMA Negeri 1 Pamotan saat ini sedang duduk di bangku kelas XI Jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial


Post a Comment

Previous Post Next Post